Muse Buzz :
Home » » Saya Tidak Suka Antre!

Saya Tidak Suka Antre!


antre“EH eh?” saya hanya bisa memandangi seorang bapak berbadan onepack, yang tiba-tiba sudah memposisikan moncong sepeda motornya di hadapan sepeda motor saya.
Waktu itu, di pom bensin, memang antrean sangat mengular teramat panjang.  Dan tak lama, banyak sepeda motor yang mengikuti di belakang motor penyerobot tadi.
“Waw, enak sekali ya?  Baru dateng langsung potong antrean gitu,” ceracau saya. “Oh iya,” saya menyadarkan diri. “Ini kan Indonesia!” ha ha ha. Loh? Hadeuh, pengen rasanya waktu itu saya pegang palu.  Lah trus mau ngapain?  Ya saya bantuin Si Tukang renovasi SPBU itu ngetokin paku di kantor SPBU itu.  Kan lumayan bisa dapet tambahan uang belanja,” gumam saya dalam hati sambil masih merasa dongkol.
“Perasaan, saya lebih duluan deh datengnya daripada Ibu berbaju kuning ngejreng itu,” pikir saya. Sembari coba mengingat kembali urutan kedatangan tadi di lapau lontong ini.  ”Iya ah, Ibu itu kan baru dateng pake motor merah itu. Tapi kok dia dilayani duluan?” mulai dongkol.
Dan saya hanya bisa memasang tampang masam melihat Ibu yang nampak sumringah itu. “Kok nggak protes aja? Dulu aja demonstrasi semangat. Lah sekarang lawan Ibu-ibu malah melempem?” bakat provokasi saya muncul juga.
Ah, jujur saja saya sangat malas kalau sudah berurusan ngotot-ngototan antre. Apalagi kalau sudah lawan Ibu-Ibu.  Cuma untuk sebungkus dua bungkus lontong mesti menegangkan urat saraf?  Rasanya tidak sepadan.
“Tapi ini bukan sekedar masalah lontong.  Ini masalah keadilan!” Emosi saya kembali tersulut.  Muka saya pun jadi merah. Merona.  Loh? Kok merona?
“Kok lama banget, a?” tanya istri saat saya datang sehabis membeli makanan di luar.
“Cari pedagang yang kosong.  Pecel Ayam yang di sana antre banget,” jawab saya sembari meletakkan bungkusan pecel ayam di lantai berkarpet. “Males antrenya.”
Ya, malas antre. Saya memang termasuk orang yang malas kalau sudah harus antre berdesakan.  Tapi eit, Saya harus spesifikkan dulu nih.
Saya malas antre bukan di semua jenis antre. Kalau antrenya memenuhi unsur keadilan, bagi saya tak menjadi soal.
Seperti mengantre di Bank yang memakai nomor antrean, misalkan. Kemudian dipanggil satu per satu sesuai urutannya. Nah, kalau antre yang seperti ini, menurut saya sudah memenuhi unsur keadilan.
Jadi, selama apa pun saya harus antre, saya akan menerimanya dan menunggu dengan penuh kesabaran (dan kekantukan?).  Tapi kalau sudah antre dengan bumbu serobot-serobotan, pakai acara potong antrean,  antre karena koneksi dan kenalan, oh maaf saja.  Saya sangat malas untuk antre.
Share this article :

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dewa Copas - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template